Senin, 07 Juni 2010

Kehalalan Produk Oriflame

Banyak sekali bukan hanya satu, dua orang yg bertanya tentang kehalalan produk Oriflame tapi banyak banget loch, saya sudah jelaskan berkali-kali pun tetap saja ada saja yg meragukan ... ya..ya..ya.. wajar saja jika mereka tidak langsung begitu percaya hanya dengan perkataan saya saja ... (percaya dengan saya musyrik yaaa ..qeqeqe ;) ) 


Produk Oriflame aman di pakai karena sebagian besar bahan bakunya dari tumbuhan yg alami dan tidak memakai bahan yg berasal dari hewan mati yg menyebabkan hewan tersebut mati atau menderita kecuali bahan-bahan yg di hasilkan dari hewan tersebut seperti honey extract (yg di hasilkan oleh lebah), lanolin (hasil sintesa dari bulu domba), beeswax (hasil sintesa dari lebah). 


Memang produk Oriflame Indonesia belum memiliki sertifikat halal karena pabriknya bukan di indonesia, ga mungkin kaaannn pabriknya yg kita gotong ke Indonesia.

Memang ada di beberapa produk nya yg mengandung alkohol dengan catatan beberapa mahzab ada yg mengizinkan alkohol untuk pengguanaan luar, dan ada pula yg tidak mengandung alkohol ... jadiiiii parfum dan toner sebaiknya jangan di minum yaaa kalau tidak mau haram loch ... ;) itu benar-benar salah penggunaan yaaa masa seh parfum dan toner koq di minum yaaa qeqeqeq :) 


Tapi perlu juga di ketahui kalau semua produk Oriflame sudah terdaftar ke Badan POM (pengawas obat dan makanan) di bagian kosmetik dan itu adalah syarat mutlak sebelum produk di lempar ke pasaran yaa ;)


- Kenapa di Oriflame label BPOM nya menggunakan tempelan kertas? kenapa tidak repacking saja ?


- Jawab : Justru peraturan BPOM terhadap produk impor adalah bahwa kemasan dan labelling harus sama persis dgn negara yg mengeluarkan, jd tidak boleh re-pack atau re-labelling.

Karena di negara asal pasti gak mungkin ada Kode POM indonesia, maka pastinya harus ditambahkan disini. Kalo masih ga teryakinkan, mungkin bisa sekali2 main ke counter produk impor.

Karena kan produk Oriflame itu produk import, dan sama seperti kebanyakan perusahaan lain, satu kemasan itu biasanya dibuat global, jadi bisa digunakan di negara mana saja.


Dijelaskan bahwa Produk-produk Oriflame tidak mengandung dibawah ini : 

a. Babi & Anjing
b.Kematian hewan, termasuk terhadap hewan yang dilakukan tanpa prosedur Islam
c. Hewan dengan taring gigi
d. Hewan yang menggunakan cakar
e. Darah dan plasenta dari hewan



Daaan karena para konsultan Oriflame di Indonesia sangat peduli sekali dengan kandungan yg ada di dalam nya Oriflame sendiri mengeluarkan surat pernyataan di bawah ini : 




jadi kalau ada yg masih meragukan produk Oriflame halal atau tidak, lebih baik crosschek kembali tentang kandungan yg ada di dalamnya yaaa ;) 




kalau di tanya kembali apakah bisnis nya Oriflame ini halal atau tidak ...simak teruss reportase saya setelah ini ;) 




regards, 
mitha 

0 komentar: